Sukses

Nissan X-Trail Baru Dapat Fitur Canggih

Liputan6.com, London - Nissan X-Trail dikabarkan bakal "disegarkan" di Eropa, dan akan diluncurkan musim panas ini (sekitar Juni sampai Agustus). Menariknya, mobil ini bakal dilengkapi dengan beragam teknologi canggih.

Dilaporkan Autoevolution, dikutip Senin (5/6/2017), satu fitur yang akan tersemat pada X-Trail baru adalah ProPilot, salah satu fitur semi otonomos yang telah tersemat di Serena, MPV boxy yang baru meluncur di Jepang beberapa bulan lalu.

Nissan menggaris bawahi kalau ini adalah fitur opsional yang dirancang untuk mengendalikan kemudi, percepatan, dan pengereman dalam jalan raya satu jalur. Fitur ini aktif baik ketika jalan macet atau mobil sedang melaju cepat.

Dinamakan semi otonomos karena fitur ini hanyalah tambahan. Ia masih sangat bergantung dari peran manusia, tidak seperti otonomos yang benar-benar bisa melaju sendiri.

Penyematan fitur canggih ini adalah bukti dari penerapan Intelligent Mobility, atau ejawantah dari visi Nissan dalam pengembangan mobil. Intelligent Mobility adalah "benang merah" yang menautkan antara semua mobil Nissan di seluruh dunia.

Intelligent Mobility terdiri dari tiga elemen: Intelligent Power, Intelligent Driving, dan Intelligent Integration. Dalam hal ini, fitur semi otonomos seperti ProPilot adalah bagian dari Intelligent Driving.

Selain ProPilot, beberapa fitur canggih lain yang akan disematkan adalah Intelligent Emergency Braking serta Rear Cross Traffic Alert.

 

Artikel Selanjutnya
Catatan Manis, Sejarah Mesin Rotari Mazda yang Melegenda
Artikel Selanjutnya
4 Mobil Balap Berdesain Cantik dan Unik