Sukses

Untuk Lunasi Bugatti, Ronaldo Hanya Butuh Bermain Lima Jam

Cristiano Ronaldo hanya butuh waktu lima jam di lapangan untuk melunasi Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse. Bagaimana dengan yang lainnya?

Liputan6.com, London - Bermain sepak bola di klub-klub tenar Eropa adalah jaminan untuk bisa mendapatkan apapun. Uang yang begitu besar bisa memuaskan hasrat sang pemain untuk membeli apapun yang dirinya inginkan.

Cristiano Ronaldo adalah satu dari sekian pemain bola yang beruntung itu. Ia punya rumah besar, dan juga beberapa mobil mewah.

Sebagai gambaran, untuk melunasi Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse seharga US$ 2,5 juta (Rp 33,21 miliar), mega bintang yang baru memenangkan Liga Champions itu hanya butuh bermain selama 5 jam 15 menit dan 20 detik.

Informasi ini diperoleh dari laman carspring.co.uk. Laman ini memang didedikasikan untuk menginformasikan seberapa lama waktu yang dibutuhkan seorang pemain bola terkenal untuk melunasi kendaraannya yang paling mahal.

Sebagai catatan, angka yang dihitung adalah perkiraan gaji tahunan pemain dari klubnya masing-masing, tidak termasuk bonus atau pemasukan dari tempat lain. 

Di sana, terdapat 225 pemain yang dianalisa. 100 di antaranya dapat melunasi mobilnya di bawah 90 menit, atau satu kali pertandingan dengan durasi normal.

"Di salah satu ujung spektrum, Jesus Navas dari Man City bisa membayar Nissan Micra-nya yang sederhana hanya dalam waktu kurang dari 11 menit di lapangan," ujar Dr. Peter Baumgart, salah satu pendiri Carspring.

"Tapi di ujung lainnya, George Boyd dari Burnley yang berkeliling dengan Mercedes seharga 750 ribu pound sterling butuh lebih dari 30 pertandingan untuk melunasi kendaraannya tersebut," sambung Baumgart.

Selain nama-nama yang telah disebutkan, masih banyak pesepak bola terkenal lain masuk dalam daftar. Dari mulai Gianluigi Buffon, Lionel Messi, Ángel Di María, Neymar, dan Harry Kane. Daftar selengkapnya di laman berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.