Sukses

Dibekali Fitur Canggih, Modal Tesla Model X Jadi SUV Paling Aman

Liputan6.com, Jakarta - Sport Utility Vehicle (SUV) listrik pertama di dunia, Tesla Model X, resmi jadi buruan konglomerat Indonesia. Model ini dijual mulai US$ 200 ribu atau setara dengan Rp 2,64 miliar, dan meningkat sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan konsumen.

Menurut Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, sebagai Importir Umum (IU) yang membawa Tesla Model X ke Tanah Air, mobil listrik besutan Elon Musk ini hadir sebagai SUV paling aman yang pernah dibuat, bahkan lebih aman dari SUV bertenaga konvensional.

"Tesla Model X ini dilengkapi banyak fitur pencegah kecelakaan fatal, dari sisi depan, samping, dan bagian bawah baterai yang juga bisa mencegah kecelakaan fatal," jelas Rudy Salim di sela-sela peluncuran Tesla Model X di Pluit, Jakarta Utara, Selasa (7/6/2017).

Dengan berbagai fitur keselamatan yang tersemat, seperti Automatic Emergency Braking, Side Collision Warning, Lane Departure Warning, dan auto pilot, Tesla Model X mendapatkan peringkat lima bintang dari NHTS.

"Kalau ada enam bintang, Tesla Model X pastinya mendapatkan enam bintang. Pasalnya, Tesla Model X ini hanya 6,5 persen ketika kecepatan tinggi berpeluang terjadinya kecelakaan fatal," tambahnya.

Tesla Model X yang hadir di Indonesia merupakan tipe 75D, dengan kapasitas baterai 75 kWh dengan daya tempuh 380 km saat baterai terisi penuh. Namun, konsumen di Indonesia bisa memilih tipe baterai lainnya, yaitu 90D, 100D, dan P100D.

Untuk diketahui, setiap pembelian Tesla Model X ini dilengkapi wall charger yang memungkinkan mengisi baterai mobil ini hanya dalam waktu tujuh jam.

Artikel Selanjutnya
Jeep Cherokee Baru, Fitur Keselamatan Makin Lengkap
Artikel Selanjutnya
Honda N-BOX, Makin Lucu dan Menggemaskan