Sukses

RX King Driver Gojek Dibedah, Begini Hasilnya

Liputan6.com, Jakarta - Motor Jambret, begitulah imej yang tersirat pada sepeda motor besutan Yamaha yaitu RX-King. Maklum, sepeda motor legendaris yang hits di tahun 90-an sampai awal 2000-an dengan knalpot cempreng ini memiliki bodi langsing, tenaga kuat dan juga cepat.

Meski disebut motor jambret, ternyata para pemilik motor RX-King tak sebrutal yang dipikirkan, mereka ternyata berhati mulia seperti yang dilakukan Firman Fadila dan kawan-kawan.

Firman bersama tim ‘Bedah King’ baru saja membuat seorang driver ojek online bernama Hermanto bak mendapatkan durian runtuh. Bagaimana tidak, sepeda motor Yamaha RX King bobrok milik Hermanto, direkondisi ulang oleh tim Bedah King.

Menurut Firman dalam akun Facebooknya, Motor RX King lansiran 1997 warna Ungu yang digunakan driver Gojek yang beralamat di Taman Ratu, Jakarta Barat, kondisinya memang harus diperbaiki.

“Maka dari itu kami dari team Bedah King bersepakat untuk mengembalikan fungsi dari motor tersebut agar layak di pakai untuk mencari rezeki bapak Hermanto,” tulis Firman, Minggu (21/5).

Sebelum diperbaiki, Yamaha RX King lansiran 1997 milik driver Gojek bernama Hermanto tampak banyak kerusakan. (Facebook Firman Fadillah)

Bedah King milik Hermanto mulai dilakukan pada Selasa (23/5/2017) di bengkel Pratama Motor di Jalan Pilar Motor, Kedoya Selatan, Jakarta Barat.

Pembedahan ini dilakukan secara total sampai ke seluruh komponen unit motor tersebut, sehingga menjadi layak sesuai fungsi dan peruntukannya.

Adapun komponen dan parts yang digunakan tim Bedah King ini berasal dari berbagai donasi pecinta RX King.

Setelah tim Bedah King merekondisi, Hermanto berpose menunggangi Yamaha RX King. (Facebook Firman Fadillah)

“Jika tidak semua terpakai, kita akan menyerahkan spare parts tersebut ke pada Bapak Hermanto (si pemilik motor) untuk cadangan parts jika ada kerusakan di kemudian hari, atau menyerahkan kembali kepada pihak yang mendonasikan menyesuaikan kesepakatan,” ungkapnya.

Tim Bedah King merekondisi Yamaha RX King lansiran 1997 milik driver Gojek bernama Hermanto. (Facebook Firman Fadillah)

Hermanto sendiri kembali mendapatkan RX-King nya pada Sabtu (27/5/2017), dengan kondisi terlihat seperti baru keluar dari dealer.

Tim Bedah King merekondisi Yamaha RX King lansiran 1997 milik driver Gojek bernama Hermanto. (Facebook Firman Fadillah)

“Terima Kasih, Aku sama sekali tidak bisa ngomong apa-apa ke temen-temen semua. Terima kasih, semoga Tuhan memberkati teman-teman sekalian yang mendukung aku baik moril maupun lainnya,” ujar Hermanto saat mendapatkan motornya.

 

Artikel Selanjutnya
Dari Pertamax ke V-Power, Honda CBR150R Jadi Tak Berdaya
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Mau Cari Mobil Galak, Bisa Coba Honda Civic Type R