Sukses

Hantam Lubang, Kawasaki ZX10R Terbelah Dua

Pengendara Kawasaki ZX10R jatuh karena tidak bisa menghindari lubang di jalan dalam kecepatan tinggi, hingga motornya terbelah dua

Liputan6.com, Mumbai - Mengendarai motor gede (moge) memang harus dibekali dengan kemampuan berkendara yang cukup baik. Jika tidak, mungkin nasibnya bakal seperti pemilik Kawasaki ZX10R di Bangalore, India, Selasa (6/6/2017) ini.

Mengutip Rushlane, Rabu (7/6/2017), seorang pengendara Kawasaki ZX10R ini terlibat kecelakaan karena tidak bisa menghindari lubang di jalan dalam kecepatan tinggi.

Menurut saksi mata kejadian, pengendara superbike ini mencoba menyalip dengan kecepatan tinggi. Namun, ia tidak menyadari ada lubang dan kehilangan keseimbangan, lalu terjatuh.

Karena kecepatan tinggi, motornya terpental dan menabrak sisi jalan, hingga terbelah menjadi dua bagian, dengan as roda belakang lepas dari bodi. Beruntung, si pengendara selamat karena menggunakan safety gear yang benar.

Untuk diketahui, Kawasaki ZX10R dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.000 cc yang mampu mengembuskan daya hingga 210 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 113,5 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam kurang dari tiga detik, dan memiliki kecepatan maksimum hingga 299 km/jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.