Sukses

Tesla Bocorkan Wajah SUV Kompak Model Y

Liputan6.com, Jakarta - Pasar SUV di Indonesia semakin ramai berkat kehadiran Tesla Model X yang baru saja diluncurkan kemarin. Nah, ternyata Tesla sendiri baru saja membocorkan gambar SUV terbaru yang akan mendatang, yaitu Tesla Model Y.

"Saya sangat terkesima akan Model Y," ungkap Elon Musk, CEO Tesla, dikutip dari Inverse, Kamis (8/6/2017). "Kami menargetkan Model Y akan mulai beredar di jalan raya pada tahun 2019 mendatang, " tambah Musk.

Musk berencana untuk menggunakan platform baru pada Model Y, berbeda dengan rancang bangun yang digunakan pada sedan kompak Model 3. Selain itu, Musk mengkonfirmasi akan membangun Model Y di fasilitas yang berbeda.

Strategi yang dilakukan ini cukup berbeda dibandingkan dengan langkah sebelumnya yang diterapkan pada Model X. Musk mengungkapkan Model X memiliki basis yang sama dengan Model S sedan.

Berdasarkan pengalaman, Musk mengungkapkan Model X akan lebih optimal jika menggunakan platformnya sendiri. "Akan lebih baik jika sebuah desain SUV didesain sepenuhnya sebagai mestinya sebuah SUV, dan desain sedan didesain sebagai mana mestinya sedan didesain," ucap Musk, dikutip dari Carscoops, Rabu (7/6/2017).

Tesla Model Y akan diposisikan di bawah Tesla Model X. Platform baru yang digunakan mengartikan adanya perubahan pada sistem layout elektrik miliknya.

Jika Anda perhatikan, pada bocoran tersebut Tesla Y tidak dilengkapi dengan spion. Apakah ini menandakan Tesla Y sudah siap dengan sistem autonomous sepenuhnya?

Saat ini belum banyak bocoran yang diberikan oleh Musk. Tesla akan memberikan informasi lebih detail pada bulan September mendatang, bersamaan dengan pengenalan Tesla semi-truck.

Artikel Selanjutnya
Kia Picanto Versi Garang Meluncur Pekan Depan
Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?