Sukses

Small MPV Mitsubishi Disebut 7-Seater Plus, Maksudnya?

Calon small MPV Mitsubishi bakal hadir dengan desain yang lebih besar, dan menawarkan konfigurasi tujuh penumpang plus.

Liputan6.com, Jakarta - Calon penantang Toyota Avanza cs dari Mitsubishi siap meluncur di Tanah Air dalam waktu dekat. Model ini digadang-gadang bakal jadi tulang punggung baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di pasar otomotif Tanah Air.

Mobil yang namanya masih menjadi misteri ini, bakal hadir dengan konsep sebuah mobil keluarga dengan gaya berbeda, yaitu MPV cita rasa SUV. Bahkan, model ini memiliki dimensi yang lebih besar dari pesaingnya yang sudah lebih dulu hadir.

"Jadi konsepnya itu tujuh penumpang plus," tegas Hario  Satriadi, Head of Promotion Departement PT MMKSI, di sela-sela acara Buka Puasa Bersama Media, di Scenic Resto & Lounge, Rabu malam (7/6/2017).

Lanjut Hario, konsep tujuh penumpang plus ini mengandung makna yang luas, bisa untuk penumpang, barang, dan kenyamanan. "Kalau mobil lain dipaksain tujuh penumpang, tapi kalau kita tujuh penumpang dan masih lega atau nyaman," tambah Hario.

Menyoal nama, pabrikan berlambang tiga berlian ini juga masih menutup keran informasi mengenai hal itu. Namun, dengan nama yang sudah beredar, yaitu Mitsubishi Expander, dianggap cocok dengan konsep yang ditawarkan pabrikan asal Jepang ini untuk small MPV-nya tersebut.

"Menurut saya cocok saja, karena mobil ini berbeda. Artinya, SUV style di MPV. SUV kan lebar," pungkas Intan Vidiasari, Head of PR & CSR MMKSI di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.