Sukses

Garansindo Belum Tentukan Nasib Jeep dan Dodge

Merek Jeep dan Dodge sampai saat ini statusnya masih tentatif untuk mengikuti hajatan otomotif tahunan GIIAS 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garansindo Group memastikan brand terbarunya Volvo, bakal hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 mendatang. Namun demikian, untuk brand lain seperti Jeep, Dodge belum dipastikan hadir.

Menurut Chief Executive Officer, PT Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, untuk merek Jeep dan Dodge sampai saat ini statusnya masih tentatif untuk mengikuti hajatan otomotif tahunan tersebut.

“Karena sama seperti IIMS 2017 kemarin, karena kami belum ada model baru. Kalau Jeep Compass belum hadir, kemungkinan besar kami tidak masuk di GIIAS 2017,” ungkap Al Abdullah saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kendati dua merek tersebut menjadi andalan penjualan Garansindo Group, pria yang akrab disapa Memet itu tak menampik jika kemungkinan pihak dealer Jeep dan Dodge yang ikut di GIIAS 2017.

“Karena kami hanya ikut apabila ada produk baru yang siap untuk di-launching,” tegasnya.

Khusus mobil asal Amerika Serikat, Chrysler, Memet mengaku belum menjual model terbaru, karena pihak principal belum melengkapi armadanya berupa setir kanan yang sesuai regulasi pemerintah Indonesia.

“Kalau yang lain (Alfa Romeo) still on going,” tuturnya.

Tidak adanya model baru itupun yang membuat Garansido Group urung tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, termasuk memboyong merek Volvo.

Untuk Volvo sendiri disebutkan tak jadi tampil di IIMS 2017 lantaran mengalami masalah pada proses produksi.

"Selama 2 tahun terakhir ekonomi memang stagnasi, industri otomotif juga terdampak dan menurun sepanjang tahun 2015-2016 . Kami berharap 2017 ini bisa berubah termasuk strategic plan untuk bisnis roda 4 dan roda 2 kami, meski semua tidak terealisasi dengan baik di kuartal 1 2017," kata Memet.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.