Sukses

Soal Small MPV, Mitsubishi Minta Dealer Tak Umbar Janji Palsu

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan bulan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), siap meluncurkan small MPV baru. Model ini akan digunakan pabrikan berlambang tiga berlian tersebut, untuk menantang hegemoni Toyota Avanza di segmen LMPV.

Meskipun belum meluncur, dan inden belum dibuka secara resmi, namun peminat model yang digadang-gadang bakal bernama Expander ini sudah mengantri. Terlebih, sudah ada beberapa diler yang nekat membuka inden, dan menentukan booking fee.

"Kalau saya liat sih itu sangat wajar, karena memang konsumen mungkin tidak sabar. Cuma, yang penting tidak memberikan janji yang berlebihan saja dilernya," tegas Direktur Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, saat berbincang dengan wartawan, di Kuningan, Jakarta Selatan.

Lanjut Irwan, janji yang berlebihan yang dimaksud janji pengiriman, tipe, atau apa lah yang berhubungan, karena semua memang belum diumumkan ke diler Mitsubishi di seluruh Indonesia. "Kami menghindari konsumen yang komplain karena janji yang berlebihan," tambahnya.

Fenomena tenaga penjual membuka inden terlebih dahulu, terkait model baru memang sudah jamak. Dan hal tersebut, juga tidak bisa dihindari oleh pabrikan asal Jepang ini."Nanti begitu MMKSI buka inden resmi, tinggal ditarik semua datanya," pungkas Irwan.

Untuk diketahui, selama proses memperkenalkan XM Concept sebagai calon small MPV milik-nya, Mitsubishi sudah menerima sekitar 5.000 konsumen.

Artikel Selanjutnya
Begini Asal-usul MPV di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Suara Mesin Mobil Banyak yang Palsu?