Sukses

Penjualan Seret, Kenapa Mitsubishi Delica Tetap Dipertahankan?

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Mitsubishi, Delica, tidak terlalu menggembirakan. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), dari Januari hingga April 2017, hanya terjual 87 unit.

Menurut Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran MMKSI, pihaknya tetap mempertahankan Delica, meskipun dari awal pabrikan asal Jepang ini tahu jika volumenya kecil.

"Dari awal kita tahu segmen itu (Delica) kecil. Jadi, memang dulu itu strateginya bagaimana kita memperkenalkan kembali MPV Mitsubishi yang unik," jelas Irwan saat berbincang dengan wartawan di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Irwan, untuk menyiasati penjualan Delica yang kecil, pihaknya kini lebih aktif untuk masuk ke segmen fleet. Dengan begitu, penjualan Mitsubishi Delica bisa lebih terangkat, meskipun hanya bicara satu digit.

"Market share kita sempat naik sedikit, meskipun hanya satu digit. Misalkan dari 7 sampai 8 persen (tanpa menyebutkan detail kenaikannya)," tambahnya.

Jika berbicara Mitsubishi Delica, memang bisa dikatakan sebagai awal memperkenalkan konsep MPV ala Mitsubishi, dengan embel-embel gaya SUV. Jadi, ketika calon small MPV Mitsubishi hadir, konsep MPV bergaya SUV milik Delica bisa jadi gambaran.

"Yah nanti lihat saja lah real-nya (XM Concept), yang memang sudah jadi. Sekarang kan yang kamuflase itu, saya tidak tahu," pungkas Irwan.

Artikel Selanjutnya
Lima Hari 1.427 SPK Mitsubishi Xpander, Apa Kata Pengunjung?
Artikel Selanjutnya
Wuling Belum Mau Ikut Program Mobil Murah, Apa Alasannya?