Sukses

Porsche Luncurkan 911 Turbo S Terkuat yang Pernah Ada

Liputan6.com, Jakarta - Porsche memperkenalkan edisi terbatas 911 Turbo S. Dengan embel-embel Exclusive Series, sports car ini hanya dibuat 500 unit saja.

Tentu, sebagaimana edisi terbatas lainnya, mobil ini bakal dilengkapi sejumlah kelebihan. Yang paling menonjol adalah peningkatan di bagian performa.

Sebagaimana dikutip dari Autoguide, meski masih menggunakan mesin enam silinder 3,8 liter twin-turbo, namun performanya naik 27 Tk menjadi 599 Tk dan torsi 750 Nm. Mesin membuat mobil bisa berlari dari 0 - 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik.

Mesin ini juga sekaligus membuat 911 Turbo S yang paling kuat dibanding yang lain.

Satu kelebihan lainnya adalah untuk pertama kalinya mobil ini bakal dilengkapi dengan sistem Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) berwarna hitam. Tersemat pula Porsche Active Suspension Management (PASM) yang membuat berkendara lebih nyaman.

Eksterior mobil juga cukup mencolok dengan penggunaan warna Golden Yellow Metallic pada sebagian besar penampang body. Di beberapa bagian seperti atap dan bonnet terdapat striping serat karbon, juga di bagian side skirt.

Aksen kuning-emas juga terdapat di interior. Disana terdapat trim berstriping Golden Yellow serta lapisan kulit dari Alcantara. Tersedia plakat karbon dengan nomor khusus yang menandakan eksklusivitas di sisi penumpang.

Di Amerika Serikat (AS), Porsche 911 Turbo S Exclusive Series dibanderol US$ 257,5 ribu atau setara Rp 3,42 miliar.

 

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Mesin Mercedes AMG GLE43 Mati Tiba-Tiba