Sukses

Yamaha Star Venture, Motor Touring dengan Segudang Fitur

Liputan6.com, California - Yamaha Motor meluncurkan sepeda motor touring terbaru untuk pasar Amerika Serikat (AS), Star Venture. Secara resmi, motor ini membuka segmen baru bernama Transcontinental Touring.

Mike Doughty, General Manager of Yamaha Motorcycle Group, mengatakan kalau Star Venture adalah motor baru yang "sangat diantisipasi". "Semua orang di sini sangat antusias untuk mengenalkan model baru kepada penggemar touring," ujarnya.

Laman motorcyclecruiser.com menyebut, sepeda motor ini menawarkan fitur yang tidak pernah ada sebelumnya pada motor touring, misalnya parking assist, dual-zone audio, drive mode yang menyesuaikan respon throttle, hingga kontrol traksi.

Tidak hanya sampai situ, ia juga dilengkapi dengan adjustable rider backrest, jok serta sandaran yang bisa dihangatkan, serta layar sentuh LCD 7 inci. Motor ini juga kompatibel dengan smartphone, pengisian USB, serta sistem pengereman ABS.

Sementara desainnya, seperti terlihat pada gambar, sangat berotot dan besar. Jok yang dibuat rendah, footstep yang sedikit ke depan, serta handlebar yang tinggi membuatnya cukup nyaman dikendarai dalam perjalanan-perjalanan jauh.

Warna hitam mendomiasi motor ini. Tempat penyimpanan yang besar di kanan dan kiri semakin meneguhkan identitasnya sebagai motor touring.

Sebagai penggerak, Yamaha Star Venture menggendong mesin berpendingin udara dengan kapasitas 1.854 cc, V-twin, injeksi. Mesin ini menghasilkan torsi 170 Nm, dan disandingkan dengan belt drive sebagai distributor tenaga ke ban belakang.

Dengan fitur dan kemampuan seperti itu, tidak heran kalau motor touring ini harganya cukup mahal. Ia dibanderol dengan harga US$ 24.999 atau setara Rp 332,3 juta.

Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?
Artikel Selanjutnya
Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan