Sukses

KTM Optimistis Lawan Sepeda Motor Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri, pabrikan otomotif Jepang seperti Kawasaki, Honda dan Yamaha menguasai pasar sepeda motor sport di Indonesia. Namun demikian hal itu tak membuat merek sepeda motor asal Austria, KTM, ciut nyali dalam memasarkan produknya melalui PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku agen pemegang merek.

Bertepatan dengan hajatan tahunan kota Jakarta atau Jakarta Fair 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, PT PJLM secara resmi meluncurkan KTM New Duke 250 dan New Duke 390 yang diboyong langsung dari pabriknya di India.

Presiden Direktur PT PJLM, Kristianto Gunadi, mengaku tak khawatir dengan banyaknya pesaing di kelas motor sport full fairing maupun versi naked.

"Lihat naked kami berbeda, khususnya untuk Duke 250 sangat berbeda dengan model available di Jepang. Kami sudah Euro4, sedangkan mereka rata-rata masih Euro3," klaim Kristianto saat peluncuran KTM New Duke 250 dan New Duke 390, Kamis (9/6/2017).

Lebih lanjut Kristianto menyatakan, secara desain dan fitur yang dibenamkan juga sangat berbeda. Mulai dari jok yang didesain terpisah, hingga bagian Split Trellis Frame dan Powder Coated yang juga berbeda.

Mau tahu siapa saja yang bersaing dengan New Duke 250 di Indonesia dan berapa harganya? Yuk kita simak secara singkat.

Dengan beragam perubahan pada New Duke 250, maka sepeda motor tersebut dijual dengan banderol Rp 45,9 on the road Jakarta.

Sedangkan penantang Duke 250 sendiri yaitu berasal dari Kawasaki dan Yamaha.

Untuk Kawasaki hadir dalam bentuk Z250 yang harganya Rp 53,9 juta, lalu Z250SL ABS Rp 48,2 juta, serta Z250SL STD Rp 42,1 juta.

Sementara untuk Yamaha, perusahaan dengan logo Garpu Tala ini menawarkan versi MT-25 yang dibanderol Rp 47,1 jutaan.

 

Artikel Selanjutnya
Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Deretan Supermoto Terbaik di Dunia Saat Ini (Bagian 2)