Sukses

Yamaha X-Ride Berubah Total, Harga Naik Rp 1 Jutaan

Memanfaatkan ajang Jakarta Fair 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan all new Yamaha X-Ride.

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Jakarta Fair 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan all new Yamaha X-Ride. Berbagai ubahan dialami skutik bergenre adventure ini, mulai dari desain bodi, penambahan fitur baru hingga kapasitas mesin lebih besar.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk mengumumkan all new X-Ride 125 dengan teknologi Yamaha Blue Core dan lebih banyak fitur baru, seperti ban tubeless, lampu hazard, dan sebagainya," terang Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto di booth Yamaha, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Jika model sebelumnya menggunakan mesin 115 cc, X-Ride terbaru ini mengandalkan jantung mekanis berkubikasi 125 cc dengan teknologi Blue Core. Mesin 4-Tak 2 katup SOHC berpendingin angin ini berkekuatan 9,3 Tk @8.000 rpm dengan torsi 9,6 Nm @5.500 rpm.

Dibanding pendahulunya, desain bodi X-Ride juga berubah total. Kini tampilannya lebih berotot dengan pengaplikasian Metal Image Frame.

Lampu utamanya menggunakan LED menggantikan tipe bohlam serta penyematan fitur daytime running lights (DRL) LED dan juga lampu hazard.

Tapak ban kini lebih lebar dengan ukuran 80/80-14 Tubeless di depan dan 100/70-14 Tubeless di belakang. Dengan tapak ban yang lebih lebar diharapkan memberikan kenyamanan saat dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Menyoal harga, all new X-Ride dibanderol Rp 17,25 juta dengan tiga pilihan warna, di antaranya Passion Red, Explorer Green, dan Tough Black.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.