Sukses

Honda Civic Hatchback Resmi Rilis, Harga Rp 400 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta  PT Honda Prospect Motor (HPM) menepati janjinya dengan memperkenalkan Honda Civic Hatchback Turbo di Jakarta, Jumat (9/6/2017). Sebagaimana namanya, ini adalah versi lebih kompak dari Civic sedan yang meluncur tahun lalu.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT HPM, mengatakan kalau diluncurkannya produk ini adalah untuk membangkitkan kembali image Honda sebagai merek mobil-mobil sporty di seluruh dunia.

"Melalui peluncuran Honda Civic Hatchback, kami ingin membawa kembali kejayaan model hatchback Honda yang sudah memiliki reputasi di seluruh dunia," ujarnya, dalam presentasi di hadapan sejumlah wartawan.

Sebagaimana terlihat pada foto di atas, varian hatchback ini tidak berbeda jauh dibanding versi sedan. Ia hanya lebih pendek 140 mm, menjadi total 4.501 mm. Selebihnya, ciri khas seperti lampu belakang berbentuk bumerang masih sama.

Di dalam kabin, mobil yang dilengkapi dengan lima jok ini lengkap dengan beragam fitur. Dari mulai Multi Information LCD Display yang kompatibel dengan smartphone sampai roda kemudi yang bisa disesuaikan.

Fitur keselamatannya juga relatif lengkap, baik keselamatan aktif atau keselamatan pasif. Untuk menyebutkan beberapa saja, ada pretensioner seatbelt, enam airbags (varian E) dan dua airbags (varian S), ISOFIX, dan pengereman ABS.

Di balik roda kemudi, Civic Hatchback menggendong mesin 1,5 liter VTEC Turbo yang menyemburkan tenaga sampai 173 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 219,6 Nm pada 5.500 rpm. Honda mengklaim tenaga ini jadi yang terbesar di kelasnya.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menepati janjinya dengan memperkenalkan Honda Civic Hatchback Turbo di Jakarta, Jumat (9/6/2017).(Rio Apinino)

Warna yang tersedia untuk mobil ini ada enam, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl, serta Modern Steel Metallic.

Untuk segala yang didapatkan ini, Civic Hatchback dibanderol dengan harga Rp 438 juta (tipe E) dan Rp 399 juta (tipe S), on the road Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2017.

Artikel Selanjutnya
BMW Seri 4 Baru Meluncur di Indonesia
Artikel Selanjutnya
5 Mobil Listrik Penebus Dosa Volkswagen