Sukses

Aksi Positif Biker Moge di Bulan Ramadan

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta menggelar bakti sosial di bulan Suci Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Para pengendara motor gede (moge) kerap dianggap arogan saat di jalanan. Namun demikian, mereka rupanya sangat aktif dalam kegiatan sosial, serta membantu yang kurang mampu.Setidaknya hal itu ditunjukkan ratusan biker moge yang tergabung dalam klub Harley Owners Group (H.O.G) Jakarta Chapter.

Bertepatan dengan bulan Suci Ramadan, para biker moge buatan Amerika Serikat ini menggelar bakti sosial dengan memberikan sumbangan puluhan juta rupiah kepada Yayasan Yatim-Piatu Nur Amalia di Kemayoran, Yayasan Yatim-Dhuafa Sandy Hidayah di Cilincing, dan bantuan pembangunan mesjid Hidayatullah di Kemayoran, Jakarta.

Menurut Director H.O.G Jakarta Chapter, Suherli, kegiatan ini merupakan acara rutin yang kerap dilakukan klubnya dan pengumpulan dana terjadi secara spontan serta diikuti seluruh member H.O.G Jakarta Chapter.

“H.O.G Jakarta Chapter juga merupakan bagian dari masyarakat Indonesia, dan kami sangat bersyukur jika setidaknya dapat membantu sebagian kecil dari masyarakat Indonesia di bulan suci ini,” ucap Suherli saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (10/6/2017) malam.

Night Riding

Sebelumnya, para biker sempat melakukan night riding, di mana titik start dilakukan di Senayan City, Jakarta Selatan dengan tujuan showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam acara night riding ini, sedikitnya terdapat 100 moge Harley-Davidson yang ikut serta. Semua pengendara pun aman dan terkendali sesampainya di tempat tujuan.

Setelah night riding dan bakti sosial, ternyata acara ini merupakan kegiatan special yaitu syukuran atas perubahan nama klub Harley Owners Group Jakarta Chapter, menjadi Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter.

Ya, nama klub tersebut kini menyesuaikan dengan nama showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Sekadar informasi, saat masih menggunakan nama H.O.G Jakarta Chapter, komunitas para penunggang Harley-Davidson yang diawali dengan berdirinya Harley Owners Group International pada 1983.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.