Sukses

Pabrik Baru di Thailand, Harga Harley-Davidson Jadi Lebih Murah?

Dengan pembangunan pabrik Harley-Davidson di Thailand, maka diharapkan harga moge tersebut akan lebih ekonomis.

Liputan6.com, Jakarta- Perusahaan sepeda motor Harley-Davidson (HD) kembali membangun pabrik di luar Milwaukee, Amerika Serikat. Setelah sempat berdiri pabrik perakitan HD di India dan Brazil, kali ini Thailand menjadi lokasi pabrik terbaru.

Pabrik yang terletak di provinsi Rayong, sebelah tenggara Bangkok ini disebut-sebut akan merakit beberapa moge yang dipasarkan untuk kawasan Asean dan juga China.

Rencana pembangunan pabrik perakitan Harley-Davidson di Thailand ini rupanya disambut hangat berbagai pihak di Indonesia, tak terkecuali authorized dealer Harley-Davidson di Indonesia, PT Anak Elang Motorindo.

Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu, mengaku telah mendengar adanya perakitan HD di Thailand. Tetapi sampai saat ini, dirinya tidak mempunyai hak untuk memberitahukan lebih detail akan hal tersebut.

“Kalau buat kami adalah harapannya, ada di Thailand tentunya harga HD bisa lebih murah karena pabrikasi lebih dekat,” ungkap Sahat saat ditemui di dealer Anak Elang, Kelapa Gading, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Meski tak bisa menjabarkan secara detail, namun Sahat menyatakan dirakitnya HD di Thailand, maka segala proses lebih cepat karena jaraknya menjadi dekat.

Dengan menancapkan kuku bisnis HD di Thailand, hal tersebut dikabarkan untuk menghindari tarif pajak cukup tinggi perihal kendaraan impor yang diterapkan di negara-negara kawasan Asean.

Meski tak disebutkan angka penjualannya, kawasan Asia-Pasifik pada 2016 disebut memberikan hasil positif bagi HD.

Jadi, mau beli Harley-Davidson murah? Kita tunggu realisasi pabriknya di Thailand nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.