Sukses

Berapa Gaji yang Pas Buat Kredit Harley-Davidson?

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson memang identik dengan motor gede (moge) berbanderol mahal. Namun bagi masyarakat awam, tak banyak yang tahu bahwa motor asal Milwaukee, Amerika Serikat ini juga bisa dibeli dengan cara dicicil.

Setidaknya salah satu perusahaan pembiayaan yang menyediakan program kredit moge adalah PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).

Menurut Direktur Sales & Marketing PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF), Ristiawan Suherman, meski secara quantity tidak banyak yang membeli HD secara dicici, namun pasarnya cukup menggiurkan.

Pertanyaan lainnya pun muncul, kira-kira berapa besaran gaji yang ideal jika membeli Harley-Davidson secara kredit?

“Kalau melihat Harley ini kan ada di segmen motor roda dua dengan harga cukup tinggi. Jadi mungkin range gaji di atas Rp 30-40 juta sebulan. Itu idealnya,” ujar Ristiawan, saat ditemui di dealer Harley-Davidson Anak Elang, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, akhir pekan.

Lebih lanjut, Ristiawan menargetkan, pembeli HD kredit juga bisa dilakukan para pemilik perusahaan, atau seorang karyawan dengan level yang cukup tinggi.

Kata dia, dengan penerapan pajak HD yang cukup tinggi, maka pembelian secara kredit bisa menjadi alternative dan dapat dijangkau masyarakat.

Untuk pembelian Harley-Davidson secara kredit syaratnya sama dengan proses pembelian kendaraan lainnya, yaitu selain harus menyerahkan fotokopi KTP dan KK, mereka juga memberikan fotokopi slip gaji, ataupun rekening koran untuk non-karyawan.

“Yang membedakan mungkin segmen ini lebih sedikit, karena memang kemampuan untuk mencicil motor ini kan cukup tinggi kemampuan finansialnya,” kata dia.

“Segmen pembeli Harley-Davidson ini mereka yang ada (dana) lebih. Jadi menurut saya, segmen yang cukup bagus dan aman. Tingkat ekonominya aman, karena mereka sudah mapan, mereka ini yang suka hobi dan segala kebutuhannya sudah terpenuhi,” tambahnya.

1 dari 2 halaman

Next

Program CNFA

Guna memasarkan Harley-Davidson di Indonesia, PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) menjalin kerja sama dengan Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang merupakan dealer resmi HD di bawah payung PT Anak Elang Motorindo.

CNAF sendiri memberikan program menggiurkan bagi mereka yang ingin melakukan pembelian secara kredit.

Program yang diberikan antara lain uang muka atau DP 0 persen untuk tenor selama enam dan 12 bulan. Tak hanya itu, program kredit lainnya juga tetap sama seperti DP minimal 30 persen, cicilan per bulan Rp 5,3 juta, tenor lima tahun, serta bunga rendah.

“Mudah-mudahan bisa memperbesar komunitas. Dan impact-nya besar untuk charity yang lain,” ucap Ristiawan.

Selain itu ada juga program baru ‘Member Get Member’, di mana member CNAF yang mereferensikan rekannya untuk melakukan pengajuan pembelian HD melalui pembiayaan CNAF, maka akan mendapatkan insentif yang nilainya bisa sama seperti harga cicilan motor yang dimilikinya.

“Jadi, dengan mereferensikan temannya, jadi enggak usah bayar cicilan lagi,” tutupnya.

Artikel Selanjutnya
Ini Situasi Saat Anda Butuh Kartu Kredit untuk Transaksi Belanja
Artikel Selanjutnya
Biar Enggak Kecele, Begini Cara Mudah Menghitung Diskon dan Promo