Sukses

Honda Jual CR-V Hybrid Bulan Depan, Berapa Harganya?

Honda CR-V hybrid bakal resmi dijual bulan depan di Tiongkok, dan negara ini akan menjadi pasar pertama SUV bertenaga alternatif dari Honda

Liputan6.com, Tokyo - Melanjutkan peluncuran global Honda CR-V 2017, generasi terbaru dari sport utility vehicle (SUV) asal Jepang ini bakal meluncur bulan depan di Tiongkok. Berbarengan dengan itu, [Honda](Honda "") juga resmi meluncurkan Honda CR-V hybrid.

Mengutip Autohome.com.cn, Senin (12/6/2017), Negeri Tirai bambu ini bakal menjadi pasar pertama yang menjual Honda CR-V hybrid.

Honda CR-V di Tiongkok bakal hadir dengan dua varian, yaitu 240TURBO dan Hybrid. Model ini hadir dengan dimensi panjang 4.584 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.679 mm (2WD) serta 1.689 mm (4WD). Mobil ini juga memiliki jarak sumbu roda sebesar 2.669 mm.

Honda CR-V 240TURBO bakal dipersenjatai dengan mesin turbocharger berkapasitas 1.5 liter, dengan tenaga hingga 193 Tk. Tenaga tersebut dikirimkan ke roda melalui CVT.

Sementara untuk versi hybrid, Honda CR-V ini didukung dua motor Honda Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Sejatinya, Honda belum merilis rincian resmi mesin CR-V hybrid, namun kabarnya akan hadir dengan spesifikasi mesin Accord hybrid, dengan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter yang dikawinkan dengan dua motor listrik untuk menghasilkan daya hingga 212 Tk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.