Sukses

Honda Accord 2018 Bakal Pakai Mesin Turbo dan Transmisi 10-Speed

Liputan6.com, New York - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, resmi memberikan penyegaran salah satu sedan andalannya, Accord 2018. Model ini akan mendapatkan mesin turbo dan transmisi canggih untuk meningkatkan performa mobil, tanpa mengurangi tingkat efisiensi bahan bakar.

Dilansir Autonews, Senin (12/6/2017), Honda Accord 2018 bakal dipersenjatai dengan mesin turbocharger, dan menghapuskan mesin konvensional V6.

Sedan kelas menengah dari pabrikan berlambang huruf "H" ini akan mengadopsi mesin turbocharger berkapasitas 1,5 liter, empat silinder yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan atau CVT.

Untuk pilihan mesin lain, Honda Accord akan mengadopsi mesin empat silinder turbocharger berkapasitas 2,0 liter. Mesin tersebut sama dengan mesin Honda Civic Type R baru.

Mesin turbo Honda Accord varian tertinggi bakal dipasangkan dengan transmisi 10 percepatan yang pertama di industri otomotif untuk mobil berpenggerak depan. Selain itu, Honda Accord 2018 kelas tertinggi juga akan dilengkapi transmisi manual enam percepatan.

Untuk tenaga yang dihasilkan mesin ini memang belum terungkap secara detail, namun untuk mesin empat silinder 1,5 liter untuk Honda Civic dan CR-V mampu memuntahkan daya hingga 206 Tk, sedangkan 2,0 liter bisa menghasilkan tenaga hingga 306 Tk.

Untuk diketahui,semua transmisi dan mesin bensin untuk Honda Accord 2018 ini akan diproduksi di Amerika Serikat.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Kymco Saingi Honda Bikin Skutik Adventure Tourer