Sukses

Satu Dekade, AHM Pertahankan Reputasi

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempertahankan diri sebagai perusahaan dengan reputasi terbaik di antara perusahaan roda dua lain selama satu dekade terakhir.

Penguasa roda dua Indonesia tersebut menyabet penghargaan Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2017, yang seremoninya dihelat di Jakarta, Jumat (9/6) pekan lalu.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bukti kalau publik percaya dengan AHM. Ia menyebut AHM tidak hanya membuat motor, tapi juga turut memajukan negara.

"Kami punya semangat 'Satu Hati' bukan hanya untuk memberikan solusi kendaraan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat, namun juga bagaimana bisa mengajak masyarakat untuk bisa berkontribusi bagi kemajuan bangsa," ujar pria yang akrab disapa Muhib ini.

AHM dianggap punya kinerja paling baik dalam empat kriteria, quality (baik kualitas produk atau layanan), responsibility (kepedulian sosial dan CSR), performance (kualitas manajemen perusahaan, dan attractiveness (tempat kerja ideal dan kualitas sumber daya manusia).

Beberapa aspek dari AHM yang dianggap terbaik dan termasuk dalam empat kriteria di atas adalah jaringan penjualan yang tersebar luas, tanggung jawab sosial yang konsisten, serta pembinaan yang maksimal terhadap generasi muda melalui beragam program.

IMAC 2017 sendiri didasarkan pada survei yang diselenggarakan salah satu grup media dengan Frontier Consulting Group terhadap 3.000 responden yang terdiri dari manajemen perusahaan, investor, jurnalis dan publik. Metode pengambilan data berupa wawancara langsung dan inverview.

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Daftar Negara Paling Inovatif di Dunia
Artikel Selanjutnya
Dongkel Tiongkok, India Jadi Produsen Motor Terbesar Dunia