Sukses

Hypercar Misterius Baru dari Spanyol, Punya Daya 1.000 Tk

Liputan6.com, Madrid - Sebagai pembuat hypercar terkencang, Koenigsegg dan Pagani bakal kedatangan pesaing baru. Ya, pembuat mobil asal Spanyol, Boreas, bersiap untuk memperkenalkan hypercar misterius barunya dalam waktu dekat.

Dilansir Carbuzz, Senin (12/6/2017), hypercar asal Negeri Matador ini akan diperkenalkan di ajang balap mobil, 24 Hours of Le Mans, 14 Juni mendatang sebelum tampil di Goodwood Festival of Speed akhir bulan ini.

Informasi terkait spesifikasi hypercar misterius ini memang masih sangat sedikit. Namun, pihak pabrikan sudah mengkonfirmasi jika hypercar ini bakal memiliki daya hingga lebih dari 1.000 Tk dan menawarkan tenaga listrik yang mampu menempuh jarak hingga 99,7 km.

"Yang kami banggakan adalah bahwa kami telah melakukan terobosan signifikan dengan pemain terkemuka di industri otomotif," jelas juru bicara Boreas, sambil mengisyaratkan penggunaan material berbobot ringan untuk menurunkan berat hypercar-nya tersebut.

Sebuah teaser singkat sudah dikeluarkan dan menunjukkan garis atap melandai dari hypercar misterius tersebut. Bocoran ini memperlihatkan jika mobil ini akan memiliki konfigurasi dua penumpang.

Sesuai namanya, Boreas yang diambil dari nama Dewa Yunani yang memiliki 12 putra dan putri, hypercar ini juga akan diproduksi secara terbatas sebanyak 12 unit.

Artikel Selanjutnya
Bugatti Chiron Butuh Ban Baru untuk Capai 500 Km/Jam
Artikel Selanjutnya
Lamborghini Pertimbangkan Supercar 4 Penumpang