Sukses

Harga Wuling Confero Dijual Murah, Bagaimana Nasib Datsun?

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors dengan produknya Confero mampu menyedot perhatian. Hal ini karena di Jakarta Fair 2017, Wuling mengumumkan harganya dengan banderol cukup murah, yakni antara Rp 130-160 jutaan.

Meski disebut masuk kategori Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), nyatanya harga Wuling Confero tersebut menyerempet segmen Low Cost Green Car (LCGC).

Kehadiran merek mobil asal China tersebut, ternyata ditanggapi santai Datsun Indonesia. Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, hadirnya Wuling Motors, maka hal itu membuat kompetisi lebih sehat.

“Tetapi in the end, Datsun sendiri sudah punya strategi juga. Kita juga sudah mempersiapkan produk yang akan kita luncurkan juga, intinya customer yang akan memilih,” ungkap Indri saat ditemui wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Indri sendiri tak mau banyak berkomentar lebih jauh soal kehadiran Wuling Confero. Dia pun mengatakan kehadiran Wuling mungkin atau tidak, bisa memberikan dampak bagi penjualan.

Akan tetapi, lanjutnya, hanya pasar yang dapat memberikan persepsi keberadaan Wuling di Indonesia.

“Kita (pasar otomotif Indonesia) sekarang kan baru 1 juta unit, sedangkan penduduk Indonesia 250 juta. Yang produktif, yang mampu beli mobil ya mungkin cuma 20 persennya. Nah, pasar otomotif kita masih 1 juta, jadi cukup banyak ruang. Pemain-pemain baru mengambil pasar di Indonesia ini. Pasar apa yang akan dimakan ya we don’t know,” ungkapnya.

Sekadar informasi, untuk model LMPV, saat ini Datsun masih mempertahankan gaya Go+ Panca tanpa ubahan maksimal. Untuk soal harga, maka untuk model D Rp 98,7 juta, lalu model A Rp 106,4 juta, A Option Rp 106,9 juta, kemudian T Rp 113,95 juta, T Option Rp 116,95 juta, T Style Rp 122,55 juta.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Begini Asal-usul MPV di Indonesia
Artikel Selanjutnya
208 Ribu Mobil Terakit Setiap Hari