Sukses

Go-Kart Ini Lebih Cepat dari Bugatti Chiron, Percaya Tidak?

Liputan6.com, Jakarta - Go-Kart seringkali dipandang sebelah mata dan hanya dianggap sebagai mainan saja. Tapi hal tersebut tidak lagi berlaku, terutama bagi Anda para pecinta adrenaline. Pasalnya kini hadir Go-Kart tercepat di dunia bernama Daymak C5 Blast Ultimate.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (13/6/2017), Daymak C5 Blast Ultimate disenjatai dengan baterai lithium berkapasitas 2.400 watt - hour sebagai amunisi tenaga motor elektrik brushless DC 48 volt. Memang terdengar biasa saja, dan terdengar mudah untuk menjinakkannya. Eits, tapi tunggu dulu, karena Daymak C5 Blast Ultimate memiliki 12 motor Electric Ducted Fan yang ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAH.

Daymak C5 Blast Ultimate diklaim dapat meluncur dari 0 - 96 km/jam dalam waktu 1,5 detik. Angka yang cukup fantastis untuk sebuah Go-Kart. Angka tersebut lebih cepat dari Bugatti Chiron dengan klaim akselerasi 0-96 km/jam dalam waktu 2,5 detik. Dan untuk menghentikan laju Go-Kart, Daymak C5 Blast Ultimate dilengkapi rem cakram hidrolik pada bagian belakang.

Daymak C5 Blast Ultimate masih berupa prototype, dan belum dijual untuk umum. Namun biaya yang dibutuhkan untuk merakit satu unit Daymak C5 Blast Ultimate mencapai $60.000 (setara Rp 797 juta).

Bagi Anda yang tidak sanggup memacu adrenaline. Anda dapat melirik C5 Blast Standard yang dibanderol $9.999(setara Rp 132 juta). C5 Blast Standard tidak dilengkapi Electric Ducted Fan, sehingga performa 0 - 96 km/jam hanya 3,9 detik.

Memang dengan harga yang cukup "terjangkau" itu, performa yang didapatkan dapat mengalahkan akselerasi 0 - 96 km/jam Bugatti Chiron. Bugatti Chiron sendiri dibanderol senilai $2.988.000 (setara Rp 39,7 miliar). Tentu Anda harus mengorbankan faktor kenyamanan dan keselamatan saat memacu Go-Kart dengan kecepatan tinggi.

 

Artikel Selanjutnya
5 Mobil Listrik Penebus Dosa Volkswagen
Artikel Selanjutnya
Tenaga Aston Martin Valkyrie Diduga Capai 1130 Tk