Sukses

Parah, Pintu Tesla Model X Ini Terbuka Sendiri pada 104 Km/Jam

Liputan6.com, Jakarta Sulit dipungkiri bahwa Tesla saat ini sedang mengubah arah industri otomotif di dunia. Banyak rintangan yang harus dihadapi oleh Tesla dalam proses mewujudkan mimpinya, karena masih kurang optimal proses quality control yang berdampak pada masalah unit Tesla yang dijual.

Salah satu yang baru saja terjadi adalah Tesla Model X 90D di US. Dikutip dari Carscoops, Selasa (13/6/2017), pintu jenis falcon terbuka pada kecepatan 104 km/jam. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan, mengingat sang pengemudi sedang membawa anak berusia 6 tahun.

Sang pemilik mobil mengirim surat ke Tesla mengenai semua permasalahan yang dialami sejak awal tahun ini. Beberapa di antaranya adalah adanya keretakan pada tempat penyimpanan cairan wiper, dan kesalahan pemasangan seal pintu falcon.

Beberapa bulan berikutnya, Model X tersebut seringkali terkunci dan tidak bisa dibuka sebagaimana mestinya. Masalah terbesar dirasakan pada awal Juni, pintu mobil terbuka pada kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan, dan untungnya sang pengemudi masih sanggup menahan pintu sebelum terbuka sepenuhnya.

Sampai berita ini diturunkan, masalah ini masih dalam tahap investigasi oleh pihak Tesla, dan sang pemilik mobil menginginkan refund sepenuhnya. Dikabarkan pihak Tesla berupaya untuk menemukan dan menyelesaikan masalah ini.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Kia Picanto Versi Garang Meluncur Pekan Depan
Artikel Selanjutnya
Lima Mobil Listrik Terdahsyat dan Tercepat Sejagat