Sukses

Bisnis Sewa Mobil Berbasis Syariah, Baru untuk Konsumen Korporasi

TRAC Syariah menghadirkan layanan ijarah, yaitu aktivitas sewa-menyewa yang sesuai dengan hukum Islam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Serasi Autoraya (SERA) melalui jasa penyewaan mobil TRAC-Astra Rent a Car memperkenalkan program TRAC Syariah, yakni produk sewa mobil jangka panjang yang berlandaskan prinsip bisnis syariah.

Menurut Direktur TRAC-Astra Rent a Car, Hadi Winarto, latar belakang munculnya TRAC Syariah berkat dukungan pemerintah terhadap bisnis berbasis syariah yang meningkat pesat di Indonesia. Alhasil, ini menjadikan sebuah peluang bisnis baru ditangkap oleh TRAC-Astra Rent a Car.

“TRAC Syariah juga menjadi produk pertama di Indonesia yang secara legal menghadirkan layanan ijarah, yaitu aktivitas sewa-menyewa yang sesuai dengan hukum Islam,” ungkap Hadi saat ditemui wartawan di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Hadi mengatakan, TRAC Syariah memberikan layanan ijarah untuk perusahaan atau bukan perorangan. Akad ijarah TRAC Syariah bebas dari unsur riba, maysir dan gharar.

Keunggulan dari TRAC Syariah disebutkan saling keterbukaan dan keadilan dalam pengelolaan kendaraan serta dapat dikembangkan menjadi produk mudharabah dengan konsep bagi hasil.

TRAC Syariah telah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional untuk menjalankan bisnis layanan sewa mobil berbasis syariah berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan pada 7 November 2016.

Layanan sewa mobil TRAC Syariah sudah dapat diakses melalui 34 cabang TRAC-Astra Rent a Car yang tersebar di 31 kota di Indonesia yang terdiri dari: Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Batam, Bangka Belitung, Cilegon, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Sangata, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Lombok, Kupang, Manado, Palu, Lepo, Kendari, Makassar, Ambon, dan Sorong.

“Hadirnya TRAC Syariah semakin menegaskan komitmen TRAC-Astra Rent a Car sebagai penyedia solusi transportasi yang berkualitas dan memahami kebutuhan pelanggan,” tutur Hadi.

 

Saksikan Video Menarik Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.