Sukses

Honda Civic Hatchback Turbo Tidak Akan Jadi Volume Maker

Liputan6.com, Jakarta - Model baru PT Honda Prospect Motor (HPM), Civic Hatchback Turbo resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu. Mobil ini hadir dengan dua tipe berbeda, yaitu E dan S serta dibanderol mulai dari Rp 399 juta.

Dijelaskan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, sejak diluncurkan, Jumat (9/6/2017) lalu, Honda Civic Hatchback Turbo ini sudah di-booking sekitar 26 unit. Lalu untuk terus mengangkat penjualan Honda Civic Hatchback Turbo, apakah ada promo menarik?

"Tidak ada, ini harganya sudah fix, mobilnya juga tidak banyak karena tidak berniat untuk jadi volume seller. Makanya, tidak ada promo balikin ke-DP atau lain-lain," jelas Jonfis saat berbincang dengan wartawan di sela-sela sesi test drive Honda Civic Hatchback Turbo di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Sebelumnya, pria ramah ini memang pernah mengatakan jika Honda Civic Hatchback ini cocok untuk pemilik Honda Jazz yang berniat untuk naik kelas. Namun, peluang model ini untuk bisa bernasib sama dengan Honda Jazz, sebagai primadona di segmen hatchback sepertinya tidak terpikirkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

"Nanti saya pikirin lagi, pusing tapi menyenangkan itu," tambah Jonfis sambil tersenyum, ketika ditanya peluang Honda Civic Hatchback Turbo bisa seperti Honda Jazz.

Untuk diketahui, Honda melengkapi Civic Hatchback Turbo dengan beragam fitur menarik dan desain yang sporty. Pilihan warnanya juga cukup banyak, ada enam, mencakup Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl, serta Modern Steel Metallic.

Sementara di balik kap, Civic Hatchback Turbo dilengkapi dengan mesin 1,5 liter VTEC Turbo yang menyemburkan tenaga sampai 173 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 219,6 Nm pada 5.500 rpm. Honda mengklaim tenaga ini jadi yang terbesar di kelasnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Sepeda Motor Populer di Indonesia, Namanya Berbeda di Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
Mengenal Varian Mesin Toyota yang Beredar di Indonesia