Sukses

Harga Murah Wuling Confero Ancam Penjualan Mobil Bekas?

"Ini hukum pasar normal, kalau yang masuk pasar produk baru itu pemain lama otomatis bakal laku,"

Liputan6.com, Jakarta - Harga murah mobil asal China, Wuling Confero cukup menggoda. Dengan berlimpah fitur dan kabin luas yang mampu mengangkut 7-8 delapan penumpang, mobil ini dibanderol sekitar Rp 130-165 juta (on the road Jakarta).

Hal ini pula yang menimbulkan pertanyaan, apakah sosok Wuling Confero dengan harga miring mampu menggoyang nasib penjualan mobil bekas.

Menanggapi hal tersebut, Chief Operating Mobil88 (divisi mobil bekas Astra Group), Halomoan Fisher menilai bahwa kehadiran Wuling Confero belum bisa ditebak pengaruhnya terhadap penjualan mobil bekas.

“Saya sih memilih untuk melihat dulu sebelum berkomentar. Terus terang ini hukum pasar normal, kalau yang masuk pasar produk baru itu pemain lama otomatis bakal laku. Tapi kalau saya nunggu saja, karena empiris-nya (pengalaman di Indonesia) kan tidak ada,” ungkap Fisher saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2017).

Menyoal harga yang menyinggung mobil-mobil bekas sekelas Avanza-Xenia dan lainnya, Fisher menegaskan, hal tersebut juga belum terlihat imbasnya karena belum ada proses jual beli.

Namun untuk mengetahui apakah penjualan produk baru sukses di pasar, maka hal yang perlu dipertimbangkan adalah perihal track record.

“Kalau yang masuk itu pemain lama yang sudah track record gini (bagus), sudah pasti pengaruh, lain kalau belum punya track record. Jadi kita lihat dulu. Jadi saya pikir tunggu saja dulu, belum bisa komentar,” jelasnya.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.