Sukses

Sewa Mobil Alphard untuk Mudik, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Sewa mobil untuk mudik ke kampung halaman memang sudah biasa. Namun diketahui, menyewa mobil mewah saat libur lebaran dapat memberikan rasa bangga tersendiri.

Peningkatan permintaan akan mobil mewah untuk mudik lebaran ini juga terjadi pada divisi penyewaan mobil dari PT Serasi Autoraya (Sera) yakni TRAC Rent a Car.

“Sekarang sudah mulai jadi tren (pakai mobil mewah),” ungkap Chief Operating Officer TRAC, Jacob Anthonius saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Jacob menilai, alasan konsumen sewa mobil mewah saat mudik karena harga yang dinilai lebih murah daripada harus mengeluarkan ongkos perjalanan via pesawat.

“Kalau naik pesawat seorang Rp 2 juta, PP (pergi-pulang) Rp 4 jt. Daripada naik pesawat mereka lebih milih mobil mewah yang lebih murah. Ketika naik pesawat terus sampai di kampung halaman, butuh kendaraan juga,” ucapnya.

Untuk model mobil luxury yang disewakan TRAC yakni Toyota Fortuner, Toyota Alphard dan Toyota Camry. Namun beberapa saat jelang lebaran seperti ini, dari total 50 unit mobil yang tersedia di Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan dan Bali sudah nyaris di-booking semuanya.

Diketahui, alasan orang memilih sewa mobil untuk mudik lebaran karena mereka untuk mengurasi resiko atau pun permasalahan dan ongkos lebih untuk melakukan perbaikan atau service mobil.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Next

Harga Sewa

Menyoal harga, Jacob menyatakan, TRAC memberikan program ‘Ayo Mudik’ dimana konsumen bisa melakukan sewa mobil mewah dengan rentang waktu 5-7 hari.

"Fortuner dan Camry sekitar Rp 9 juta-an. Sedangkan Alphard mungkin sudah masuk Rp10 juta-an,” kata dia.

Selain mobil mewah yang jumlah unitnya terbatas, TRAC juga menawarkan sewa mobil untuk program ‘Ayo Mudik’ selama tujuh hari, seperti Toyota Avanza seharga Rp 3,8 jutaan, ataupun Toyota Kijang Innova Rp 5,4 jutaan.

Mobil yang disediakan TRAC untuk mudik tahun ini sekitar 1.000 unit.

“Untuk libur lebaran ini 95 persen itu sewa Avanza-Kijang Innova. Selain itu, lima persennya luxury seperti Alphard, Camry dan Fortuner,” kata dia.

Adapun syarat untuk melakukan sewa mobil di rental TRAC yaitu fotocopy SIM, KTP, dan membayar dengan kartu kredit.

Artikel Selanjutnya
Mobil Termurah di GIIAS 2017 dari Merek-Merek Jepang
Artikel Selanjutnya
BPRD DKI Akan Tagih Pajak Kendaraan Mewah Langsung ke Rumah