Sukses

Tesla Model X Jadi SUV Teraman di AS

Liputan6.com, California - SUV dari Tesla Inc, Model X, berhasil mendapat poin maksimal dalam uji coba keselamatan yang diselenggarakan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sebuah lembaga keselamatan berlalu lintas di Amerika Serikat (AS).

Sembilan kategori yang dinilai berhasil dicapai masing-masing dengan bintang maksimal (lima bintang). Ini adalah capaian tertinggi dari yang pernah diperoleh SUV, sekaligus juga menegaskan kalau mobil listrik ini paling aman. Tentu di wilayah otoritas NHTSA saja, AS.

"Lebih dari sekadar menghasilkan rating lima bintang. Dari dari pengujian NHTSA menunjukkan kalau Model X memiliki probabilitas terendah untuk cedera dibanding semua SUV yang pernah diuji," tulis pernyataan resmi Tesla, dikutip dari Drive, Rabu (14/6/2017).

Kalau hitungannya semua mobil yang pernah diuji, capaian Model X tak kalah mentereng. Dikatakan, kalau dari semua mobil yang pernah diuji NHTSA, Model X menempati posisi kedua teratas.

Namun demikian, potensi Model X tergeser cukup terbuka mengingat NHTSA belum menguji SUV high-end lain seperti Volvo XC90 dan Audi Q7.

Untuk diketahui, Model X baru saja diperkenalkan di Indonesia oleh PT Prestige Image Motorcars. Tesla Model X yang hadir di Indonesia merupakan tipe 75D, dengan kapasitas baterai 75 kWh dengan daya tempuh 416 km. Namun, selain itu terdapat juga tipe lain yang juga bisa dipesan.

Model X dibanderol mulai US$ 200 ribu atau setara dengan Rp 2,64 miliar. Harga tersebut bisa meningkat seiring dengan proses kustomisasi warna eksterior, konfigurasi jok lima penumpang, enam penumpang, atau tujuh penumpang, fitur autopilot, warna interior, dan velg.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Punya Outlander Sport Versi Hybrid
Artikel Selanjutnya
SUV Listrik Nissan Rilis Bulan Depan, Seberapa Canggih?