Sukses

Aksi Drift Land Rover Bermesin BMW M3

Liputan6.com, Jakarta Land Rover Discovery dikenal sebagai mobil penjelajah super tangguh yang berasal dari Inggris. Lain halnya dengan BMW M3, sebuah sedan berperforma tinggi yang dirancang untuk bermanuver di jalanan aspal dari Jerman.

Bagaimana jika dua 'makhluk' dari dunia yang berbeda tersebut digabungkan? Hasilnya adalah mobil rally berparas Land Rover Discovery dengan kecepatan dan kelincahan layaknya BMW M3.

Di balik bonnet bersemayam mesin BMW 3,0 liter S50B30 dari E36 M3. Tenaga yang dihasilkan diperkirakan mencapai 350 Tk. Modifikasi tidak berhenti sampai di situ, dari sisi girboks juga dirombak total.

Menurut sang pemilik, kombinasi pada girboks diubah sedemikian rupa agar dapat berakselerasi dengan cepat, dan kecepatan puncaknya menjadi 169 km/jam, layaknya mobil rally pada umumnya.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (14/6/2017), modifikasi pada mobil ini membutuhkan waktu nyaris 5 tahun. Prestasi di dunia relinya juga patut dibanggakan.

Video drifting yang berhasil diambil oleh salah satu penonton berhasil memikat para pecinta mobil asal Inggris dan juga Jerman. Kabar baiknya, sang pemilik akan menjual mobil ini di salah satu situs jual beli, tertarikkah Anda untuk memilikinya?

Artikel Selanjutnya
Mengintip Senjata Andalan Volvo Bangkit di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Melihat Langsung Sosok Jet Darat di GIIAS 2017