Sukses

Mobil Terbaik di Dunia Bakal Mengaspal di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor dan importir Land Rover di Indonesia, bakal memperkenalkan Jaguar F-Pace 2,0 liter, tahun ini. Hal ini dinyatakan langsung oleh sang Chief Operating Officer, Roland Staehler.

Tahun lalu PT WAE sebetulnya telah memperkenalkan F-Pace di Indonesia di pameran otomotif GIIAS. Namun ketika itu yang dirilis adalah yang varian mesinnya 3,0 liter. Perilisan varian 2,0 liter adalah demi menjangkau konsumen yang lebih luas.

"Masalahnya kalau kami hanya menjual F-Pace yang 3,0 liter, harganya mahal dan pasarnya sangat kecil. Maka kami coba datangkan sesuatu yang lebih atraktif, dengan harga yang lebih rendah," ujar Roland, di Jakarta, Rabu (14/6/3017) kemarin.

Roland tidak menyebut kapan perusahaan bakal merilis SUV ini. Namun yang jelas tidak di GIIAS 2017. Pasalnya mereka memastikan diri tidak bakal ikut ajang itu.

"Saya belum tahu kapan persisnya. Tapi saya pikir bisa di bulan Oktober," sambung Roland.

Soal harga, Roland memberikan ancang-ancang bahwa F-Pace 2,0 liter ini bakal di kisaran harga Rp 1,5 miliar. Sebagai gambaran, ketika diluncurkan varian 3,0 liternya dibanderol Rp 2 miliar lebih.

Dengan harga itu, Roland menjamin kalau konsumen tidak bakal kecewa. "Mobil ini bakal jadi sesuatu yang sangat mengagumkan saat dikendarai, tampilannya juga menarik," tambah pria bule ini.

Untuk diketahui, Jaguar F-Pace baru saja memperoleh titel sebagai World Car of the Year di ajang World Car Awards 2017. Mereka berhasil mengeliminir 2 finalis lainnya, yaitu Audi Q5 dan VW Tiguan. Model ini juga dinobatkan sebagai World Car Design of the Year.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: MotoGP Thailand dan Modifikasi Supercar
Artikel Selanjutnya
Thailand Resmi Geser Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP