Sukses

Jaguar Klaim F-Pace Lebih Baik dari Porsche Macan

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor dan importir Land Rover di Indonesia, rencananya bakal memperkenalkan Jaguar F-Pace 2,0 liter dalam waktu dekat. Mobil ini diperkirakan bakal dibanderol dengan harga Rp 1,5 miliar.

Meski baru akan diluncurkan beberapa bulan lagi, namun PT WAE telah melakukan perang urat syaraf terhadap kompetitor terdekat F-Pace, Porsche Macan.

Kepada sejumlah awak media, Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler, mengatakan kalau mobilnya lebih baik ketimbang Macan, setidaknya dalam hal packaging.

"Mobil ini lebih baik dari Porsche Macan. Lebih baik dalam packaging-nya," ujar Roland, di Jakarta, Rabu (14/6) kemarin.

Lebih detail, Roland mengatakan kalau pemilik F-Pace nantinya bakal mendapat ruang kabin yang lebih lapang, terutama di bagian belakang, biasanya pemilik Jaguar memang tidak mengendarai mobil sendiri, melainkan pakai sopir pribadi.

"Kamu akan punya banyak ruang di belakang dan lebih nyaman. F-Pace punya ruang kaki yang lebih lega dibanding kompetitor dari Jerman itu," sambung pria bule ini.

Apa yang dikatakan Roland cukup beralasan. Kalau dilihat dari dimensinya, F-Pace memang lebih luas ketimbang Macan. Dimensi F-Pace adalah 1.693 mm x 4.746 mm x 2.070 mm (tinggi x panjang x lebar), sementara Macan 1.624 mm x 4.692 mm x 1.923 mm.

Selain itu, packaging yang Roland maksud juga berkaitan dengan desain mobil secara keseluruhan. Dalam hal ini F-Pace memang unggul, karena baru-baru saja SUV pertama dari Jaguar ini memperoleh titel sebagai World Car Design of the Year di ajang World Car Awards 2017.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Catatan Manis, Sejarah Mesin Rotari Mazda yang Melegenda
Artikel Selanjutnya
Superformance MKIII, Mobil Replika Tercepat di Dunia