Sukses

Audi Sentil Tesla Melalui Iklan Terbarunya

Liputan6.com, Berlin Audi dikenal sebagai pabrikan asal Jerman yang memiliki selera humor, misal dengan menyinggung kompetitornya melalui iklan. Salah satunya adalah iklan terbaru untuk mobil listrik e-tron Sportback concept sebagai sebuah mobil yang "Musk-Have".

"Musk-Have" ini merupakan pelesetan dari "Must-Have" yang berarti wajib dimiliki. Namun, "Musk" di sini juga merujuk kepada CEO Tesla, Elon Musk. Dengan menyematkan nama Musk di mobil listrik konsepnya, ini menjadi pertanda bagi Musk bahwa Audi akan menantang Tesla.

E-tron Sportback concept pertama kali diperkenalkan pada ajang Shanghai Motor Show. Mobil konsep ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 95 kWh yang digunakan untuk mentenagai tiga motor elektrik.

Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga gabungan 496 Tk, dan mobil crossover tersebut sanggup berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Audi mengklaim e-tron Sportback concept akan memiliki jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Dikutip dari Jalopnik, Kamis (15/6/2017), Audi mengatakan e-tron Sportback concept sebagai "the first real premium manufacturer doing a premium electric SUV."

E-tron Sportback concept masih dalam tahap pengembangan, dikabarkan model ini baru akan meluncur tahun 2019 mendatang. Jika Model Y dari Tesla diproduksi pada waktu yang bersamaan nantinya, maka kompetisi di segmen SUV listrik akan semakin memanas.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
KitKat Digugat Jiplak Gim Jadul Besutan Steve Wozniak
Artikel Selanjutnya
Galaxy S8 Bakal Hadir dalam Varian Warna Rose Pink?