Sukses

Kalah Cepat dari Viar Jual Motor Listrik, Apa Kata Honda?

Liputan6.com, Jakarta - PT Triangle Motorindo (TM), produsen motor Viar , telah resmi meluncurkan skuter listrik hasil kerja sama dengan Bosch yang diberi nama Viar Q1.

Kehadiran Viar Q1 pun turut menimbulkan pertanyaan, mengapa sekelas pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, Honda, belum juga memasarkan motor listrik.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Direktur PT Astra Honda Motor AHM Thomas Wijaya mengatakan, Honda akan tetap mencanangkan kehadiran motor listrik di 2018.

“Kami sendiri masih tahap melakukan penelitian dan pengembangan bersama dengan Honda Motor,” ucap Thomas saat ditemui awak media di kawasan Gondangdia, Jakarta, Rabu (15/6/2017).

Hadirnya Viar Q1 terjun terlebih dahulu di kelas skuter listrik rupanya tidak membuat Honda kebakaran jenggot.

Pasalnya, Thomas menyatakan, dengan adanya pemain baru masuk dalam sepeda motor nasional, hal tersebut akan membuat pasar semakin baik dan terbuka.

Honda Astra Motor bukan tak memiliki skuter listrik. Sebaliknya, mereka memiliki Honda EV Neo. Bahkan pada Agustus 2016 motor diperbolehkan diuji coba masyarakat di Jabodetabek.

Program pengujian diawali di halaman kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta. Program Uji Coba Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik ini merupakan hasil dari kerja sama antara pemerintah melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Universitas Indonesia, dan AHM.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Inikah Motor Trail 150 Cc Honda?
Artikel Selanjutnya
Ambisi Motor Listrik Taklukkan Kecepatan Kawasaki Ninja H2R