Sukses

Honda Masih Malu-Malu Ungkap Trail 150 untuk Indonesia

Honda mengakui eksistensi segmen trail 150 dan pasarnya cukup stabil di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Tak bisa dipungkiri kehadiran motor adventure Honda, CRF250 Rally, sedikit membawa angin segar bagi pecinta merek Honda dan trail bermesin 150 cc di Indonesia.

Pasalnya, saat ini kelas trail hanya dihuni Kawasaki KLX 150 dan Viar Cross X 150. Kabar terbaru menyeruak bahwa PT Astra Honda Motor mempersiapkan CRF250 Rally versi kecil.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya ikut angkat bicara. Meski tak mau menjabarkan secara detail namun Thomas mengaku eksistensi segmen trail 150 dan pasarnya cukup stabil.

“Jadi ya kita akan coba study. Kami lihat konsumennya seperti apa, kami masih study,” ucap Thomas saat ditemui wartawan di kawasan Gondangdia, Jakarta, Rabu (14/5/2017).

Menurut Thomas, meski Honda memilik banyak jenis sepeda motor dengan mesin 150 cc, namun hal tersebut tidak bisa serta merta langsung diterapkan untuk trail 150.

“Karena belum tentu sama. Karakternya beda. Jadi kami masih study untuk itu,” kilahnya.

Soal comot mencomot mesin untuk diterapkan pada sepeda motor lain memang hal biasa. Karena itu, bukan tak mungkin trail 150 Honda menggunakan basis dari model lain.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.