Sukses

Hyundai Kona, Penantang Honda HR-V, Resmi Rilis

Hyundai resmi memperkenalkan small-SUV entry level bernama Kona, di kantor pusat mereka yang ada di Seoul, Korea Selatan, Selasa (13/6).

Liputan6.com, Seoul - Hyundai Motor resmi memperkenalkan small-SUV entry level bernama Kona, di kantor pusat mereka yang ada di Seoul, Korea Selatan, Selasa (13/6) kemarin. Ia dibangun dengan platform yang sama dengan Kia Stonic.

Dalam lineup Hyundai, Kona berada di bawah Sante Fe dan Tucson. Sementara kompetitor yang satu segmen, menyebutkan beberapa saja, ada Nissan Juke, Mazda CX-3, dan Honda HR-V.

"All-new Kona bukan hanya mobil Hyundai di segmen SUV --tapi juga capaian penting dari perjalanan kami untuk menjadi merek otomotif Asia nomor satu di Eropa pada 2021," ujar Thomas Schmid, COO Hyundai Europe, sebagaimana dikutip dari Autocar UK.

Memang, Hyundai membuat Kona pertama-tama untuk pasar Eropa. Tapi nanti bakal juga dijual di tempat lain, termasuk di Asia, dan Amerika Utara, meski bukan dalam waktu dekat ini.

Sedikit melihat spesifikasinya, Kona menggendong mesin 1,0 liter T-GDI dengan transmisi enam percepatan manual serta 1,6 liter T-GDI dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Tenaga yang dihasilkan mesin 1,0 liternya 119,6 Tk, dengan kecepatan maksimal 180 km/jam. Sementara mesin 1,6 liternya bertenaga 117,4 Tk dengan kecepatan tertinggi 204 km/jam.

Sementara dari sisi keselamatan, Kona telah dilengkapi dengan beragam fitur. Misalnya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA), Driver Attention Warning (DAW), serta Blind-Spot Collision Warning (BCW).

Dengan pilihan 10 warna, Hyundai Kona dibanderol dengan harga mulai dari 15 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 253,7 juta.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.