Sukses

Piaggio Tidak Cuma Buat Motor

Liputan6.com, Pune - Di Indonesia Piaggio identik dengan motor skutik. Tapi ternyata mereka juga buat mobil. Buktinya, baru-baru ini pabrikan asal Italia itu memperkenalkan mobil komersial ringan (light commercial vehicle/LCV) bernama Porter 700 di India.

Diego Graffi, CEO Piaggio Vehicles Private Limited (PVPL), yakin kalau Porter 700 bisa bersaing dengan model lain di pikap satu ton. "Perusahaan yakin dengan model ini," ujar Diego, dikutip dari auto.ndtv.com, Kamis (15/6/2017).

Dengan harga sekira Rp 68 jutaan, konsumen sudah dapat kabin dengan kursi ergonomis. Di sektor mesin Porter 700 menggendong mesin silinder tunggal 652 cc, yang telah kompatibel dengan standar emisi BSIV (setara dengan standar Euro4, merujuk pada standar yang dipakai di Indonesia).

Mesin yang disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan ini bisa semburkan tenaga 15 Tk dan torsi 40 Nm. Tingkat konsumsi bahan bakarnya diklaim 26 km/liter.

Untuk daya angkut, Porter 700 bisa membawa muatan sampai 755 kg, dengan dek kargo berukuran 1.950 mm x 1.400 mm (panjang x lebar).

Dengan menjual pikap di India, artinya Piaggio akan mendapat tantangan serius dari pabrikan lokal yang sudah mendunia, Tata Motors. Harapan mereka, dengan dukungan lebih dari 350 dealer penjualan Porter 700 bisa memuaskan dan sesuai target.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3: Untung Rugi Cicilan 10 Tahun dan Masalah Bahan Bakar
Artikel Selanjutnya
Inikah Motor Trail 150 Cc Honda?