Sukses

Ini Mobil Bekas yang Paling Dicari buat Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Mobil bekas tetap menjadi pilihan konsumen di Indonesia sebagai armada yang digunakan untuk mudik lebaran ke kampung halaman. Bahkan, permintaan mobil bekas terus melonjak naik hingga dua minggu sebelum lebaran.

Hal ini diakui Chief Operating Mobil88 Halomoan Fisher saat ditemui Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Fisher mengatakan, karena lebaran berlangsung akhir Juni 2017, penjualan mobil bekas mengalami peningkatan sejak Mei lalu yaitu mencapai 15 persen atau dari 1.500 unit per bulan, menjadi meningkat 200 unit (total 1.700 unit).

“Ada kenaikannya untuk LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) Avanza-Xenia. Separuhnya dari LMPV, kenaikannya (Avanza-Xenia) pada Mei lalu 10 persen,” ujar Fisher.

Kabin luas dan mampu menampung banyak penumpang serta barang bawaan rupanya menjadi alasan mobil Avanza-Xenia beksa laris di pasaran.

Selain LMPV, kata Fisher, penjualan city car atau mobil perkotaan dengan dimensi kecil juga ikut terkerek naik hingga 10 -15 persen. Setidaknya tren mobil kecil telah terjadi sejak dua tahun belakangan.

“Minatnya meningkat karena dua hal, macet dan space parkir. Kalo macet enak, mobil kecil bisa selap-selip. Parkir di apartemen terbatas, mobil gede kan susah. Saya sih cuma lihat kebuhtuhan mobil kecil lebih simpel untuk Jakarta,” ucapnya.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
TAU, Perusahaan Jepang Spesialis Mobil Rusak
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Bugatti Kasus E-KTP dan Kasus Emak-Emak