Sukses

Ini yang Bikin Penjualan Truk Mitsubishi Naik Signifikan

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang Januari hingga Mei 2017, penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Dijelaskan Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT KTB, permintaan untuk Mitsubishi Fuso sepanjang tahun ini meningkat 24 persen, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Total permintaan kendaraan niaga meningkat 25,6 persen, Mitsubishi Fuso naik sebesar 24 persen. Hal ini menjadi pertanda positif pasar kendaraan niaga akan membaik ke depannya," jelas Atsushi di sela-sela acara buka puasa bersama media di kantor pusat KTB, Pulomas, Jakarta Timur, Kamis malam (15/6/2017).

Lanjutnya, untuk segmen light duty truck, penjualan Mitsubishi Colt Diesel meningkat 22,7 persen, dengan pangsa pasar sebesar 58,7 persen.

Secara lebih rinci, total penjualan Mitsubishi Fuso sepanjang Januari hingga Mei 2017 sebanyak 16.120 unit, dengan pangsa pasar sebesar 45,3 persen. Untuk kontribusi penjualan terbesar masih disumbangkan Colt Diesel sebesar 14.696 unit, kelas medium duty truck sebanyak 1.359 unit, dan di segmen heavy duty truck sebanyak 65 unit.

Sementara itu, Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB mengatakan, faktor yang mendorong peningkatan pasar kendaraan niaga ini disebabkan beberapa faktor, seperti sektor perkebunan yang meningkat signifikan.

"Selain itu, proyek infrastruktur pemerintah di hampir seluruh wilayah Indonesia juga berkontribusi dalam mendongkrak permintaan pasar. sektor logistik dan customer good juga tetap menjadi sektor terbesar penyumbang penjualan Mitsubishi Fuso," pungkas Duljatmono.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Penjualan Mobil ASEAN Positif, Kontribusi Indonesia Tertinggi
Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?