Sukses

Perkiraan Harga Mazda CX-5

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Indonesia akan memperkenalkan Mazda CX-5 terbaru dalam waktu dekat. Perkiraannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus nanti.

"Setelah lebaran akan kami luncurkan (CX-5). Kemungkinan di GIIAS. Sekarang masih dalam tahap homologasi. Semoga jadwalnya sesuai rencana," ujar Roy Amran Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, dalam acara yang dihelat di Jakarta, Kamis (15/6/) kemarin.

Lantas, berapa harga sport utility vehicle (SUV) andalan pabrikan Jepang ini? Roy memang tidak menjawab tegas. Namun, ia menekankan bahwa harga mobil yang bakal didatangkan langsung dari Jepang ini tidak akan beda jauh dari model sebelumnya.

"Harganya belum bisa kami pastikan karena masih homologasi. Tapi pasti tidak bakal beda jauh dari model lamanya," sambung Roy.

Sebagai gambaran, dalam laman resmi Mazda Indonesia, CX-5 yang ada sekarang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 492,43 juta (varian Touring) sampai Rp 527,1 juta (Grand Touring Soul Red). Pembaruan yang diterapkan akan membuat mobil ini lebih mahal ketimbang harga-harga yang tertera.

CX-5 sekarang sendiri, ujar Roy, sudah tidak diproduksi. Secara global model inilah yang jadi fokus Mazda sekarang.

Sayangnya Roy belum mengungkapkan spesifikasi mesin CX-5 yang bakal didatangkan ke Indonesia. Namun, jika merujuk pada pasar negara lain, mobil ini ditawarkan dengan pilihan mesin Diesel 2,2 liter SkyActiv-D, mesin bensin 2,0 liter SkyActiv-G, dan mesin bensin SkyActiv 2,5 Direct-injection.

Jika melihat tren di Indonesia, maka sangat mungkin yang dimasukkan hanya varian mesin bensin saja.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Jangan Bandingkan Vespa Listrik dengan Gesits atau Viar Q1
Artikel Selanjutnya
Mobil Matik Banyak Diburu Jelang Lebaran, Kenapa?