Sukses

Mazda MX-5 Miata Masih Sebatas Angan-Angan

Liputan6.com, Jakarta - Mazda Roadster MX-5, atau yang lebih populer disebut Mazda Miata, masih sebatas angan-angan konsumen Indonesia. Pasalnya, meski sudah diperkenalkan secara resmi pada Maret lalu, toh roadster ini belum bisa dipesan.

Ricky Thio Direktur Sales Marketing & PR PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia, berkilah kalau ini adalah strategi penjualan. Mereka memilih produk mana yang terlebih dulu dipasarkan, yang didasarkan pada potensi penjualan.

"Produk ini kan bukan andalan untuk jualan. Ini mobil mahal, tapi kalau secara volume kami tidak bisa mengandalkan MX-5," ujar Ricky, di Jakarta, Kamis (15/6) kemarin. "Kami kan tidak bisa langsung menjual semua produk walaupun sudah resmi diperkenalkan," sambungnya.

Soal kapan bisa dipesan, Ricky mengatakan targetnya antara akhir tahun ini atau awal tahun depan. "Pasti masuk, semua yang kami tampilan waktu Maret itu pasti masuk." Mobilnya sendiri bakal didatangkan langsung secara utuh dari Jepang.

Mazda Miata ini adalah gelombang kedua yang didatangkan ke Indonesia, setelah pernah diimpor sampai tahun 1990-an lalu. Sementara secara global, Miata ini adalah generasi keempat.

Menurut laman resmi Mazda, Miata menggendong mesin SKYACTIV-G 2.0L DOHC 16-valve 4-cylinder with VVT yang hasilkan tenaga sampai 155 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.600 rpm. Mesin ini disandingkan dengan pilihan trasnmisi manual dan matik.

Artikel Selanjutnya
Mobil Murah Daihatsu Bisa Dipesan di GIIAS 2017, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
BMW i3, Satu-satunya Mobil Listrik Siap Pakai di GIIAS 2017