Sukses

Toyota Jalin Kerja Sama dengan LINE

Liputan6.com, Aichi - Toyota Motor dan LINE Corporation menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) untuk mengembangkan bersama Clova dan SmartDeviceLink (SDL), dua standar teknologi yang menghubungkan mobil dengan aplikasi smartphone dan tablet.

Clova saat ini sedang dikembangkan oleh LINE, salah satu aplikasi pesan dan komunikasi paling terkemuka di Asia. Sementara SDL adalah standar open-source yang dipromosikan Toyota, SDL berfungsi untuk menghubungkan aplikasi smartphone dengan mobil.

Dengan aliansi bisnis ini, Toyota dan LINE bakal mengeksplorasi peluang untuk menghubungkan Cova dan SDL, menggabungkan kelebihan dan menghilangkan kekurangan masing-masing.

Melansir Automotive World, Jumat (16/6/2017), di satu sisi kerja sama ini adalah upaya Toyota dalam mengembangkan mobil yang semakin canggih dengan efisien. Sebab "hukumnya", bekerja sama dengan pihak lain itu meminimalisir biaya riset dan pengembangan.

Sementara bagi LINE, ini adalah upaya mereka untuk mencapai dan menyesuaikan diri dengan apa yang disebut sebagai "dunia pasca-ponsel pintar, pasca-tampilan, dan pasca-sentuhan".

Salah satu hasil yang diharapkan dari kerja sama ini adalah terciptanya teknologi pengenalan suara baru dengan kemampuan yang lebih baik dari yang telah ada sekarang. Diharapkan produk hasil kerja sama ini dapat dikomersilkan pada 2018 nanti.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tanam Saham ke Grab, Apa yang Toyota Incar?
Artikel Selanjutnya
Mobil Kompak Hasil Kolaborasi Toyota-Daihatsu Bakal Bertambah