Sukses

Mitsubishi Siap Hadirkan Truk Euro4 Dalam 4 Tahun Mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah berencana untuk memberlakukan standar emisi Euro4 tahun depan, dan hal tersebut cukup disambut baik oleh produsen kendaraan roda empat di dalam negeri.

Begitu juga dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), siap memproduksi kendaraan niaga berstandar Euro4 dalam empat tahun lagi.

"Kita memang masih Euro2, karena bahan bakar Indonesia baru bisa support Euro2. Euro4 untuk Diesel, khususnya kendaraan niaga baru siap pada 2021," jelas Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB, di Pulomas, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Lanjut pria yang akrab disapa Momon ini, untuk itu pabrikan berlambang tiga berlian ini juga siap untuk meluncurkan truknya dengan sudah mengikuti standar Euro4. Tentu saja, sebelum peluncuran produknya tersebut ada persiapan tes dan sebagainya.

"Sekarang sudah proses ke sana, kalau detail mungkin tidak bisa cerita. Proses sepanjang persiapan mulai dari planning, tes, dan persiapan yang berhubungan dengan fasilitas aftersales, service, dan sebagainya itu dari sekarang," tegas Duljatmono.

Namun, sayang pria ramah ini belum mau memberikan detail produk pertama yang bakal berstandar Euro4, ataupun kapan waktu pastinya peluncuran model tersebut. "Yah pasti 2021, sabar. Karena pada saat itu (2021), mudah-mudahan pemerintah sudah menyiapkan bahan bakar Euro4," pungkasnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Jangan Bandingkan Vespa Listrik dengan Gesits atau Viar Q1
Artikel Selanjutnya
Mobil Matik Banyak Diburu Jelang Lebaran, Kenapa?