Sukses

Parkir Mobil di Bandara Malah Dapat Uang

Liputan6.com, Paris - Bukan rahasia umum kalau parkir mobil di bandara membutuhkan biaya sewa yang sangat tinggi, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Tentu ini cukup merepotkan, terutama bagi mereka yang kerap berpergian lewat jalur udara.

Sebuah perusahaan teknologi punya solusi akan itu. Mereka mengaku punya solusi cerdik yang justru dapat membuat mobil Anda yang diparkir di bandara menghasilkan uang. Perusahaan itu bernama TravelCar, asal Paris, Prancis, dan telah berdiri sejak lima tahun lalu.

Cara kerja TravelCar, sebagaimana dikutip dari Forbes, pertama-tama pemiliknya setuju kalau kendaraannya itu disewa oleh wisatawan lain yang kebetulan sedang singgah di tempat pemilik mobil, dan tentu saja ia butuh mobil untuk sarana mobilisasi.

Nantinya TravelCar bakal memberikan uang per satu mil mobil melaju. Sementara kalau belum dapat penyewa, maka mobil bakal diparkir di bandara tanpa biaya apapun, alias gratis.

Bukan hanya itu, TravelCar juga menjamin kalau mobil dilindungi asuransi sebesar US$ 1 juta. Asuransi mencakup kerusakan hingga pencurian.

Sementara kalau Anda tidak suka kalau mobil disewa, maka layanan lain masih menanti. TravelCar juga menyediakan fasilitas tarif parkir terendah, dengan biaya sewa yang diklaim lebih rendah sampai 70 persen dari parkir normal.

Semua ini bisa diakses melalui laman web mereka, atau aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Sayangnya, meski Forbes menyebut kalau TravelCar sudah beroperasi di 200 titik di 30 negara, namun Indonesia belum termasuk. Kalau kita Googling, memang ditemukan perusahaan sewa mobil bernama TravelCar, namun itu bukan TravelCar yang sedang kita bicarakan.

Artikel Selanjutnya
Ini Tempat Parkir Super Mewah Buat Mobil Eksotis
Artikel Selanjutnya
Mana Lebih Cocok, Mobil Listrik, Hybrid, atau CNG?