Sukses

Penemuan Mutakhir Jok Motor Anti Panas

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi tidak melulu bicara tentang teknologi canggih. Inovasi juga berkaitan dengan hal-hal yang mungkin dianggap remeh, tapi sangat penting bagi kita.

Filosofi ini yang mungkin dianut tim dari University Kao Yuan, Taiwan. Mereka menghadirkan solusi bagaimana caranya agar jok motor tidak panas meski diparkir di tempat terbuka.

Seperti yang nanti bakal terlihat pada video di bawah ini, solusi terhadap masalah itu ternyata sangat mudah. Kalau jok bagian atas yang panas, kenapa tidak menciptakan yang bisa diputar?

Ketika motor akan diparkir, pengendara tinggal mengangkat jok, memutarnya, dan membuat bagian atas berada di bawah. Ketika motor bakal dipakai, cara sebaliknya dilakukan. Putar bagian bawah jok kembali ke tempat asalnya di atas.

Jok pun tidak kepanasan karena tidak terkena sinar matahari langsung. Dalam video, jok inovatif ini panasnya hanya 33 derajat celcius, sementara jok-jok lainnya pasti di atas 40 derajat bahkan nyaris 50 derajat.

Tidak berhenti sampai situ, kapasitas jok juga bisa ditambah. Ketika jok bagian bawah diputar, maka akan tersedia ruang baru. Alhasil dua helm bisa disimpan sekaligus. Cukup jarang motor-motor yang bisa menampung barang sebanyak itu. Apalagi motor matik kecil.

Berikut video selengkapnya:

Artikel Selanjutnya
Nissan Note e-Power, Mobil Listrik yang 'Pakai' Mesin Bensin
Artikel Selanjutnya
Begini Wujud Kabin Mitsubishi Xpander