Sukses

Tercecer di Catalunya, Rossi Tetap Puas dengan Sasis Baru

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun hanya finis di posisi kedelapan di GP Catalunya, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tetap puas dengan sasis barunya. Hal ini karena The Doctor menilai, sasis baru tersebut sesuai dengan gaya balapnya.

Melansir Motorsport.com yang ditulis, Sabtu (17/6/2017), sebelumnya pembalap bernomor 46 ini selalu mengeluhkan masalah understeer (sulit berbelok), dan kurangnya traksi belakang.

Usai balapan, pabrikan berlambang garpu tala ini membawa sasis baru untuk diuji oleh Rossi, dan rekan setimnya, Maverick Vinales. Keduanya juga kembali menguji sasis ini, Selasa (13/6/2017) lalu, untuk mengetahui performa sasis baru tersebut.

"Saya selalu kesulitan dengan motor ini ketika berbelok dan masuk tikungan. Saya tidak pernah 100 persen nyaman," jelas pembalap berpaspor Italia ini.

"Kami memiliki sasis yang sedikit berbeda saat tes. Yamaha selalu bekerja di area ini (sasis baru) lebih baik. Saya menyukainya, jadi inilah caranya. Saya suka motor lebih tepat, juga lebih menyenangkan untuk dikendarai," tambah Rossi.

Dengan sasis ini, performa kedua pembalap meningkat cukup tajam, bahkan Maverick merasa kebingungan dengan peningkatan performa motornya. "Sejujurnya saya tidak tahu. Sejak awal ketika saya turun ke trek, saya merasa jauh lebih baik," tandasnya.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
2 Kesalahan Bikin Rossi Terpuruk di MotoGP Austria
Artikel Selanjutnya
Ini Sikap Rossi Terkait Kesempatan Juara MotoGP