Sukses

Total Luncurkan Oli Encer, 0W-20

Liputan6.com, Jakarta - PT Total Oil Indonesia meluncurkan oli baru bernama Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20. Sebagaimana kodenya, oli ini terhitung sangat encer.

Emmanuel Dujeu, Managing Director PT Total Oil Indonesia, mengatakan bahwa pelumas ini dapat membuat mobil lebih hemat bahan bakar tanpa harus mengubah gaya mengemudi. Ia juga menyebut oli ini cocok dikendarai di jalanan dengan karakter stop-n-go yang intensif.

"Pelumas ini sangat cocok untuk kegiatan berkendara yang intens seperti door-to- door, sporty, start-up berulang, pengendaraan dalam kota dan jalan tol, dan lainnya," ujar Dujeu.

Sementara Gandha Wiraraharja, Vice President Lubricants PT Total Oil Indonesia, mengatakan kalau mobil ini dibuat demi memenuhi kebutuhan konsumen LCGC. "Kami melihat pangsa pasar mobil LCGC," ujar Gandha, dalam acara peluncuran yang dihelat di Jakarta, Jumat (16/6) kemarin.

Oli sintetis ini dikatakan dapat dipakai untuk beragam jenis mesin berkat berbagai fitur yang telah memenuhi standar API dan ILSAC. ISLAC, standar oli yang dipakai di Amerika Serikat (AS), mengatakan bahwa oli ini bisa mengurangi konsumsi bensin sampai 3,1 persen.

Sementara Age Resistance Technology (ART) yang juga terkandung di oli ini diklaim bisa memberikan perlindungan terhadap keausan mekanik 64 persen lebih baik, dan perlindungan terhadap endapan 18 persen lebih baik, jika dibanding batas pengujian industri resmi.

Sayangnya dalam acara peluncuran itu Total belum menginformasikan soal harga. Mereka baru bakal melansir infonya pada Agustus nanti.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Oli Mobil Asli Jerman Masuk Indonesia, Apa Kelebihannya?
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Patahkan Dominasi Toyota Avanza