Sukses

Berbagai Fasilitas Darurat Dihadirkan Polda Jateng

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, dipastikan bakal melewati berbagai jalur di wilayah Jawa Tengah di musim mudik lebaran tahun ini. Hal ini pun rupanya membuat Kepolisian Daerah Jawa Tengah memberikan berbagai fasilitas darurat yang dapat beroperasi secara mobile.

Menurut Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Bakharudin Muhammadsyah, fasilitas yang dimaksud antara lain Bengkel Mobile, Kendaraan Derek, Katering Mobil, Kesehatan Mobil, Bengkel Ban, dan berbagai bantuan kelengkapan lainnya.

“Perbantuan kelengkapan selama mudik dilakukan di dalam rest area sepanjang ruas tol fungsional Kaligangsa hingga Gringsing,” ungkap Bakhrudin dalam keterangan tertulisnya.

Dia juga menyatakan, fasilitas bantuan ini pada dasarnya dilakukan atas kerja sama dengan stake holder bidangnya yang peduli dengan kebutuhan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Dari berbagai wilayah yang ditetapkan, setidaknya bengkel mobil yang disediakan jumlahnya variatif mulai dari 1-4 unit. Semuanya berdiri di rest area.

Untuk keperluan darurat, ada juga unit tambal ban keliling dan motor bengkel keliling yang jumlahnya mencapai delapan unit.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Next

Beberapa rest area yang dilengkapi berbagai fasilitas tersebut antara lain:

Kabupaten Tegal

Bersama ATPM Astra Daihatsu, Nasmoco, dan Honda, setidaknya ada tiga bengkel yang tersedia. Unit dereknya sendiri ada dua unit dan akan standby di rest area.

Selain itu ada juga satu unit storing car, tambal ban mobile sebanyak empat unit, mobil makanan satu unit, motor bengkel empat unit yang ditempatkan di setiap 5 km dari total 20 km.

Brebes

Di kota ini, Polda Jateng bekerja sama dengan Perusahaan Astra. Mereka menawarkan satu unit mobil bengkel berjalan yang siaga di Kaligangsa.

Sedangkan unit dereknya berjumlah empat unit, lalu tambal ban mobile satu unit, serta motor bengkel delapan unit.

Pekalongan Kota

Kepolisian Jateng juga menggandeng ATPM Honda & Nasmoco, yang menyediakan dua unit mobil bengkel, dan dua unit mobil derek.

Pekalongan

Rest area Pekalongan ini juga bekerja sama dengan ATPM Astra grup yang menyediakan mobil siaga satu unit, tambal ban mobil satu unit, motor bengkel satu unit dan akan standby di pos pengamanan exit tol Bojong.

Pemalang

Wilayah ini juga bekerja sama dengan ATPM Toyota dan bengkel umum di rest area Kelangan Depok. Setidaknya ada dua unit derek, serta satu unit tambal ban mobile.

Batang

Rest area ini bekerja sama dengan perusahaan Astra Daihatsu. Mereka menawarkan satu unit bengkel mobil berjalan yang ditempatkan di rest area Sawangan km 499 (ruas tol Batang - Gringsing), serta dua unit derek.

Terletak di rest area Kedawung dan rest area Candiareng, setidaknya di tempat ini ada satu unit tambal ban mobil, delapan motor bengkel yang ditempatkan antara 5 km dari total 41 ,6 km.

Artikel Selanjutnya
Orang Tak Dikenal Palang Bandara Sugapa di Intan Jaya
Artikel Selanjutnya
Biaya Renovasi 7 SD Palangka Raya Korban Teror Pembakaran Sekolah