Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Emak-Emak dan Parkir Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai emak-emak selalu menarik perhatian. Seperti aksi kejar-kejar antara pengendara skutik dengan polisi, dimana aksi si pengendara skutik akhirnya terhenti di tangan seorang wanita.

Selain kabar soal emak-emak, informasi lain yang menyedot perhatian pembaca Liputan6.com, adalah seputar parkir mobil.

Berikut ringkasan artikel yang terangkum dalam top berita otomotif terpopuler hari ini:

1. Emak-Emak Bule Akhiri Aksi Kejar-Kejaran Polisi

The Power of Emak-Emak saat ini bisa dikatakan sangat populer di Indonesia, dengan beragam kejadian unik yang melibatkan ibu-ibu di dunia otomotif. Rasanya tidak heran jika ibu-ibu memiliki daya tariknya sendiri.

Misalkan salah satu video yang sedang viral di dunia maya. Di dalam video ini terlihat polisi sedang mengejar tersangka yang berusaha kabur menggunakan motor.

Selengkapnya baca di sini

2. Saat Parkir Mobil Ban Harus Lurus, Ini Alasannya

Bagi pemilik mobil, ketika parkir kendaraan di tempat yang normal atau kondisi jalan rata, sebaiknya parkir dengan posisi ban yang lurus. Jangan sekali-kali parkir mobil dengan posisi ban yang masih menyerong atau berbelok.

Dijelaskan Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), bagi pemilik mobil harus melihat dari dua sisi, yaitu sisi keselamatan dan sisi ekonomis ketika memarkir kendaraan.

Selengkapnya baca di sini

3. Parkir Mobil Ban Boleh Menyerong, Asal...

Saat parkir mobil di lahan normal atau rata, usahakan ban harus lurus dan tidak boleh menyerong atau berbelok. Hal ini, agar tidak menjadi tempat bermain untuk anak-anak di sela ruangan ban, terlebih untuk mobil jip atau SUV yang memiliki ukuran pelek tinggi dan ban yang lebar.

Seperti dijelaskan Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), saat parkir di lahan normal atau rata wajib hukumnya ban dalam posisi lurus, namun ada beberapa situasi yang memang diharuskan parkir dengan posisi ban menyerong atau berbelok.

Selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Jangan Melamun Saat Mengemudi, Ini Akibatnya
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Rantai Motor dan Meme Mudik